Petugas Puskesmas Tasikmadu melakukan sosialiasi keliling tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat serta Pencegahan Virus Corona atau Covid-19

Petugas Puskesmas Tasikmadu melakukan sosialiasi keliling kepada masyarakat terkait langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dengan memanfaatkan  Mobil Puskesmas Keliling (PUSLING) dilengkapi pengeras suara, Petugas Puskesmas Tasikmadu mengunjungi wilayah srategis seperti di pasar, kawasan pertokoan hingga di desa dan kelurahan guna menyampaikan  informasi dan imbaun pencegahan virus corona.

Sosialisasi itu berisi informasi tentang virus korona, penyebarannya, dan cara pencegahannya. Guna menekankan kewaspadaan kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika sedang batuk, tidak hanya indikasi penyakit korona.

Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit.

Melalui sosialisasi ini, masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu Corona Virus Disease (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak.

 

 

Leave a Comment